Serpihan siksa itu adalah Traveling

    Author: Ittihad Tihad Genre: »
    Rating


    Setiap orang pasti suka rekreasi atau travelling, entah ia keluar kota atau menuju ketempat tempat yang dapat merefresh fikiran terdekat, dan sebelum melakukan perjalanan kita telah menyiapkan segala sesuatunya agar nanti terasa benar benar nikmat saat sampai dilokasi.
    sebenarnya saat kita mulai melakukan perjalanan disitulah kita akan merasakan sebuah potongan siksa yang kita rasakan didunia, sebab setiap orang yang melakukan perjalan pasti ia akan merasakan capek,pegal pusing pening bahkan bisa jadi ada yang masuk angin, ya memang benar perjlanan adalah sedikit gambaran dari siksa yang kita rasakan didunia.
    oleh sebab itu nabi shollallohu alaihi wasallam mengajarkan sebelum melakukan perjalanan hendaknya berdoalah dahulu minta perlindungan dari aral atau halangan yang dapat menghambat perjalanan, serta meminta agar saat barang kita dirumah ketika ditinggal pergi sekaligus rumahnya dijaga oleh alloh serta saat kita kembali masih seperti sedia kala.
    dan tahukah anda bahwa nyawa kita dalam perjalanan terkatung katung sebab bisa jadi akan dijabut seiring dengan kejadian yang diluar dugaan manusia seperti kecelakaan atau yang lainnya.
    oleh sebab itu biasakan diri kita untuk berdoa seblm melakukan perjlanan agar apa yang kita rasakan berupa capek,pegal,puaing dan lain sebgainya tidak sia sia dan tentunya akan dinilai ibadah dan berpahala.
    oh ia jangan lupa selama dalam perjalann jaga pandangan kita, nafsu kita dan pikiran kita, agar tidak terjadi sesuatu yang kita tidak kehendaki, karna sesuatu itu terjadi bisa jadi karena dari kesalahan kita, meski kesalahan itu sedikit.

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM

    follow me

    VISITOR

    free counters