Definisi Yang tidak biasa

    Author: Unknown Genre: »
    Rating


    kita tentu sering mengenal istilah istilah populer yang memiliki pengertian umum yang difahami oleh msyarakat luas.
    namun tahukah anda ada beberapa istilah yang mknanya tidak biasa seperti apa yang difahami oleh orang banyak.
    1. cerdas, cerdas itu menurut kebanyakan orang berarti orang yang memiliki otak encer dan brilliant dalam berfikir,namun sebenarnya ada makna lain yang didefinikan oleh nabi kita bahwa cerdas adalah orang selalu membiasakan bertaat dan ia berbuat untuk bekal hari setelah kehidupan dunia.
    2. kaya ya ngomong ngomong tentang kaya pasti yang terbesit dalam otak kita adalah kemewahan yang melimpah namun ternyata definisi dari kekayaan adalah orang yang jiwanya merasa cukup bukan orang yang memiliki harta melimpah.
    3.harta adalah uabg kita, rumah kita,mobil kita,hiasan kita dan seluruh aser yang kita miliki namin pengertian harta yang sebenarnya adalah harta yang disedekahkan dijalan alloh dan bukan harta yang nantinya akan diwariskan kepada anak anak kita.
    4. dunia ya dunia menurut akal kita ya bumi ini seisinya dan untuk lebih luasnya alam semesta namun perlu difahami bahwa arti dari dunia adalah apa yang kamu makan amaka akan hamcur menjadi kotoran, dan yang kamu pakai akan usang lalu ganti lagi dan usang lagi, dan apa yang engkau sedkahkan maka akan abadi sampai akherat kelak.
    5. orang kuat, ya sebagian besar orang mengartikan orang kuat adalah orang yang perkasa, berbadan kekar dan ia bisa membawa barang berat namun tahukah anda bahwa orang kuat itu adalah orang yang bisa mengendalikan emosi saat ia marah.
    inilah sedikit definisi definisi yang berada diluar pemikiran orang banyak.
    6.ilmu, ilmu adalah pengetahuan yang berguna bagi kita dan sebagian orang sAet ini sangat sangat memburu berbagai macam ilmu yang sangat beragam jenisnyA namun perlu diingat bahwa ilmu yang sesunvguhnya adalah yang bermanfaat bukan banyaknya.
    7.ijazah hmmm..semua orang selalu dan selalu berusaha maksimal sekolah kuliah denganmengrahkan seluruh fikiran hanya demi mendapat kan ijazah, ya namun ijazah yang sesungguhnya bagi seirang muknin adalah ilmunya bukan kertasnya atau ssrtufikatnya
    nah jika anda memiliki hal yang serupa bisa dishare..aku tunggu ya…

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM


    Streaming Islam Android App on Google Playstore

    follow me

    VISITOR

    free counters