Malu.... ah

    Author: Ittihad Tihad Genre: »
    Rating


    Malu…udah nggak jamannya, ini kata sebagian pemuda pemudi kita dan kalangan masyarakat luas, apalagi. semboyan ini didukung dengan adanya kebebasan ber expresi.
    dengan alasan inilah sebagian besar masyarkat kita saat ini bisa melakukan apapun dan meng ekspresikan diri semaunya sendiri.
    malu adalah satu tanda dari sehatnya kejiwaan kita, jika seorang sudah tidak mempunyai rasa malu, berarti jiwanya sakit dan bisa jadi hampir saja ia akan pensiun disebut sebagai manusia.
    dengan malu rasa hormat muncul, tindak tanduk akan terkontrol, sopan santun akan menjadi pakaian yang selalu melkat pada diri.
    semakin tebal iman seseorang maka akan semakin tinggi rasa malu yang ia miliki, semakin tipis iman seseorang maka akan semakin tidak punya malu, sebab malu adalah sebagian dari rasa bukti keimanan kita.
    jangan biarkan rasa ini hilang dari diri, jangan sampai kita terpengaruh dengan trend trend yang dapat mengikis rasa malu, dan juga lindungi anak, cucu kita dari budaya barat yang dengan nyata nyata menghilangkan rasa malu, jangan takut dibilang katrok , ndeso karena kita malu, lebih baik dibilang katrok daripada dianggap modern namun ia tidak punya rasa malu, namun alanngkah baiknya jika kita hidup modern namun tetep menjunjung tinggi nilai nilai adab, tata krama yang dimana sikap itu semua menjadi sumber rasa malu itu.
    terakhir perlu kami sampaikan bahwa keindahan hewan adalah ketika tubunya tidak dibalut dengan kain , sedangkan keindahan manusia saat tubuhnya dibalut dengan kain yang menutupinya.
    inilah standar paling rendah bagi orang yang memilki rasa malu.

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM

    follow me

    VISITOR

    free counters