Keresahan Tanpa Sebab

    Author: Ittihad Tihad Genre: »
    Rating


    Setiap orang pasti pernah mengalami keresahan, tanpa sebab dan masalah tiba tiba ia datang dengan sendirinya, ya memang terkadang aneh tapi tiu sering terjadi pada kita. betul kan…? :)
    disadari atau tidak sebenarnya keresahan itu datang tidak lain dan tidak bukan karena kita sering teledor tehadap perintah untuk senantiasa beribadah kepadanya, dalam hadits nabi disebutkab : jika seirang hamba teledor dari amalnya maka alloh azza wajalla akan memberikan cobaan berupa keresahan.
    hadits ini ada kesesuaian dengan firman allph yang terdapat dalan surat annisa ayat 147 yang artinya Mengapa Allah akan menyiksamu, jika
    kamu bersyukur dan beriman? Dan Allah
    adalah Maha Mensyukuri lagi Maha
    Mengetahui.
    jadi tidak mungkin allph memberikan cobaan tanpa adanya sebab.
    dan alloh dalam memberikan cobaan keresahan itu bisa berbentuk bermacam mulai dari anak yang nakal, berkurangnya pendpatan, dan hilangnya kemesraan rumah tangga.
    ya jika hal itu terjadi dan kita kurang menyadari akan hal iini maka ia akan mudah terbawa emosi dan bisa berkibat fatal, fatal bagi diri sendiri, anak kita, dan istri serta, harta benda kita.
    Adapun cara mengatasinya adalah selain kita memperbnyak istighfar dan mengorek orek kembali perbuatan diri kita kira kira amal apa yang telah teledori dan barengi semua itu dengan rasa sabar.
    ya sabar itu perbuatan yang tepat untuk menghadapi keresahan yang melanda sebab ada pepatah mengatakan jika ada seorang diberi cobaan dan tidak bersabar dN jika diberi nikmat tapi dia tidak mau mensyukuri maka ia termasuj orang yang tidak beriman, dN perlu diketahui bahwa hakekatnya islam adan kepasrahan kita kepada alloh taala. dan jika kita bersabar maka alloh alloh akan memberikan predikat kecintaan hal ini sesuai dengan firman alloh yang terdapat dalam surat ali imron ayat 146. innalloha yuchibbus shoobiriin (sezungguhnya allih mencintai orang orang yang bersabar).

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM

    follow me

    VISITOR

    free counters