Sambut Bulan Mulia dengan Amalan Mulia

    Author: Unknown Genre: »
    Rating


    “Allohumma barik lana firojaba wasya’bana waballighna romadloona ” ya alloh berkahilah kami pada bulan rojab dan sya’ban dan sampaikanlah kami pada bulan romadlon.
    saat ini kita berada pada penghujung bulan rojab yang dimana bulan rojab adalan rentetan pertama dari 3 bulan mulia yaitu bulan rojab sya’ban dan romadlon.
    dibulan rojab dianjurkan untuk memperbanyak membaca istighfar, oleh sebab itu perbanyaklah istighfar dibulan ini.
    nah setelah bulan rojab usai kita baru memasuki bulan sya’ban dimana bulan sya’ban adalah bulannya sholawat sebab dibulan ini alloh menurunkan firmannya kepada nabi muhammad yang terkait dengan perintah sholawat yang terdapat dalam surat al ahzab ayat 56.
    Menurut syeh abdul qodir aljailani ia mengatakan bahwa malam nisfu sya’ban itu utama utamanya malam setelah malam lailatul qodri.
    sedang sayyidina ali karromallohu wajhah beliau senantiasa meluangkan waktu untuk dirinya guna melaksankan ibdah pada 4 malam dalam setahun: awal malam bulan rojab, dua malam idain (dua hari raya), dan malam nisfu sya’ban.
    imam assubki menyatakan: bahwa malam nisfu sya’ban itu dapat melebur dosa setahun, dan malam jumat dapat melebur dosa seminggu, dan malam lailatul qodar dapat melebur dosa seumur hidup.
    ya ini adalah sekilas tentang keutamaan dua bulan mulia yang menjadi pembuka atau pintu gerbang menuju romadlon, ada kalam hikmah yang menyatakan bahwa bulan rojab bulan menanam, bulan syaban bulan menyemai, dan bulan romadlon adalah bulan memanen.
    nah dipenghujung bulan rojab ini apa yang sudah kita tanam dan dibulan sya’ban ini mari semai amalan kita dengan memperbanyak sholawat kepada sang baginda nabi dan siap siap memanen pahala kelak dibulan romadlon.
    ayo semangat semangat,…..
    siap siap siap………
    untuk menggapai kemanangan yang sebenarnya.

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM


    Streaming Islam Android App on Google Playstore

    follow me

    VISITOR

    free counters