Al Fatihah

    Author: Ittihad Tihad Genre: »
    Rating


    Surat al fatihah adalah surat yang tidak asing lagi ditelinga kita, setiap ummat islam pasti menghafalnya, bahkan anak anak pertama kali dikenalkan dengan kitab sucinya adalah dengan menghafal alfatihah, ya memang alftihah sesuai dengan namnanya berarti pembuka, kalao pembuka berarti letaknya didepan.
    selain sebagai surat al quran alfatihah juga bisa dajadikan sebagai penyembuhan, mengirim hadiah untuk arwah, bertawassul saat kita terkena masalah yang menghimpit.
    kandungan dari surat ini juga sangat padat dan lengkap diantaranya isinya adalah pijian kepada alloh, penyebutan sifat nya yang sesuai dengan namnaya, pernyataan atau ungkapan kita akan penghambaan kita, dan disitu diakhiri denvan doa.
    dan tahukah anda bahwa alfatihah itu memiliki berberaa nama lain, diantaranya adalah
    1. al asas dasar atau pondasi, dalam sebuah hadits nabi disebutkan bahwa setiap sesuatu pasti memiliki pondasi dan pondasinya alquran adalah surat alfatihah.
    2. as syifa ada ungkapan hadits nabi menyebutkan ” FATIHATUL KIYLTAB SYIFAUN MIN KULLI DA” pembuka alquran (al fatihah) adalah obat untuk segala penyakit. ada pendapat yang menyebutkan bahwa fatihah sebagai obat itu adalah dapat mengibati penyakit. kebodohan, kemaksiatan, penyakit badan dan penyakit dalam dan itu semua berlaku bagi orang yang mau merenungi,menfikrkan dan memiliki keyakinan yang kuat.
    3. alfatihah disebut juga sebagai assab’ul matsani yaitu 7 atat yang diulang, siapapun dan kapanpun seorang muslim jika menginginkan sebuah kemuadahan dia akan selalu mengulang ulang membaca al ffatihah, selain itu al fatihah juga surat yang selalu dibaca berulang ketika kita menjalankan sholat 5 waktu maupun sholat sunnah.
    jadi janganlah sekali kali mermehkan surat al fatihah, semoga kita termasuk orang yang selalu mendapatkan fadilah keutamaan al fatihah amien
    demikianlah sedikit tentang beberapa pengetahuan terkait dengan al fatihah

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM

    follow me

    VISITOR

    free counters