Konsekuensi Diri

    Author: Unknown Genre: »
    Rating


    Ada sedikit petikan indah aku dapatakan saat aku membuka sebuah kitab yang ditulis oleh ulama kaliber dunia abad 21 yang sangat menginspirasi diri dan bisa menjadi motivasi hidup disertai dengan kehati hatian dalam melanngkah dan tetap memperhatikan rambu rambu, petikan tersebut adalah ” aku heran terhadap orang yang meyakini akan adanya kematian namun kemudian ia masih suka bersenang senang, aku heran terhadap orang yang meyakini akan adanya siksa neraka namun ia masih suka tertawa tebahak bàhak, aku heran terhadap orang yang meyakini qodar (ketentuan alloh) namun ia masih tetap berusaha keras melawan taqdir, aku heran terhadap orang yang melihat dunia beserta carut marutnya penduduk bumi kemudian ia merasa tenang didalamnya, aku heran terhadap orang yang meyakini akan hari perhitungan kemudian ia enggan untuk beramal”
    ya inilah kata kata mutiara yang terdapat dalam potongan hadits nabi yang diriwayatkan oleh ibnu hibban dari abi dzarrin. semoga bisa menjadi pegangan hidup untuk menjadi menusia yang penuh dengan konsekuensi terhadap apa yang ketahui dan yakini.
    sebab manusia seringkali tidak bisa melakukan konsekuensi terhadap statment yang ia utarakan atau ikrarkan. dan inilah penyebab hilangnya kepercayaan teman terhadap temannya, pudarnya persahabbatan dan putusnya tali persudaraan.
    mari kita berusaha mulai saat ini untuk bisa berkonsekuensi terhadap apa yang kita lakukan dan ucapkan, agar terbangun kepercayaan sejati dan terjalin persaudaraan hakiki yang dapat dibawa sampai ke akherat kelak.

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM


    Streaming Islam Android App on Google Playstore

    follow me

    VISITOR

    free counters