Karena Dosa Tidak Nampak

    Author: Ittihad Tihad Genre: »
    Rating


    Nggak papalah sekali kali kita mlakukannya kan tidak setiap hari….. ya inilah sedikit ungkapan kita saat kita melakukan sebuah kesalahan, dimana setiap kesalahan yang kita buat rasanya setiap orang yang mengetahuinya harus mau memakluminya, dan perasaan kita selalu berkata” itukan manusiawi, ah…kan tidak setiap hari, Than kan maha pengampun.
    ya itulah sifat umum keegoisan kita sebagai menusia, sebab kita sebagai manusia yang notabennya makhluk yang kasar, kita cenderung lebih tertarik dan percaya dengan hal hal yang nampak ( indrawi) , dan lebih sering mengabaikan hal hal yang nyata meski itu tak nampak.
    coba bayangkan andaikan setiap dosa atau kesalahan itu diindrakan niscaya Manusia akan sangat berhati hati dalam bertindak, misal setiap kita melakukan kesalahan atau dosa lalu muncul bintik hitam saja pada tubuh kita pasti kita saat ini sudah penuh bintik hitam disekujur tubuh kita dan hitam legamlah sekujur tubuh kita ini.
    apa hikmahnya mengapa tuhan tidak menMpakan dosa dosa kita? hikmahnya adalah diantaranya kita sebagai ummat muhammad masih diberi kasih sayang lebih yaitu berupa ditutupinya kesalahan kita oleh tuhan sehingga tidak dinampakan dihalayak manusia umum, kemudian kita juga masih diberi kesemptan untuk memohon ampun atas kesalahan kita dengan cara memperbanyak istghfar dan amalan amalan sholeh yang lain, sebab ummat ummat sebelum ummat muhammad jika ia ingin bertaubat maka ia harus bunuh diri.
    sungguh beruntungnya kita, dan jangan sia siakan kesih syangaNya pada kita, jangan takut terhadap makhluk, tapi takutlah kepada sang kholik. sebab ia maha melihat isi luar dan dalamnya kita.

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM

    follow me

    VISITOR

    free counters