Sertakan Tuhan

    Author: Ittihad Tihad Genre: »
    Rating



    Buatlah apa saja jangan lah Lupakan tuhan

    Berniaga dan carilah kehidupan sertakan tuhan

    Sekelunit syair dari sebuah lagu yang dibawakan sekelompok group nasyid Hawari dimana kalimat itu mempunyai ma’na yang dalam dan sesuai dengan apa yang diprintahkan nabi, serta sema’na dengan kalam hikmah “suatu kebiasan bila dilakukan dengan niat yang baik maka akan menjadi sebuah ibadah” Setiap niat yang baik bagi seorang mukmin ia akan selalu menyertakan Asma Alloh, Apabila Nama Alloh bisa kita bawa dalams etiap aktivitas kita berarti telah bisa melaksanakan tugas kita sebagai manusia, sebaaimana Firman Alloh yang menyebutkan “Tidaklah kami ciptakan Jin dan manusia kecuali hanya untuk menyembahKu” Ini tugas utama manusia kenapa ia diciptakan, Sebagian Masyarakat kita banyak yang mendefinikan bahwa ibadah itu terbatas hanya dengan Ibadah yang bersifat formal , seperti sholat, puasa,Baca Alqur’an dll. Sedangkan perbuatan dalam sehari hari yang mereka perbauat dianggap hanya sebagai hal yang tidak bisa berpahala, yang mereka fahami pahala hanya bisa didapat jika mereka melakukan ibadah formal saja, Inilah sebagian pemahaman masyarakat yang memerlukan perluasan pengertian tentang ibadah.

    Dalam setiap harinya kita pasti melakukan aktifitas rutin yang tidak bisa ditinggalkan seperti makan, Minum, Kebelakang, dimana aktifitas itu selalu dilakuakn rutin dan dijadikan sebagai pememnuhan hidup kita, jika ada salah satu aktifitas yang tidak bisa terlaksanan akibatnya bisa fatal dan mengurangi kekuatan kita, ini adalah aktifitas kebutuhan kita namun jka aktifitas itu disertai atau diawali dengan bacvaan basamalah atau niat sholeh niscaya ia akan mendapat nilai lebih di Mata Alloh ta’aala dibandingkan dengan orang yang biasa melakukan aktifitasa namun tidak disertakan niat sholeh atau asma Alloh.

    Inilah sebuah kemurahan alloh kepada kita dimana saaat kita ingin memenuhi kebutuhan pribadi kita namun bila masih mau mengingatNya maka ia akan mendapatka sebuah nilai lebih, subhanalloh .

    Sungguh merugi bagi orang yang melakukan aktifitas tidak mau menyertakan Nama Alloh, dia akan jauh dari penjagaan alloh serta apa yang ia dapat dari hasil jerih payahnya tidak ada berkah, meski banyak namun ada saja hal yang bisa mebuat cepat habisnya hasil yang ia dapat, dan ketenangan hiduppun tidak bisa ia dapatkan, yang ada hanya was was dan rasa takut akan kehilangan. Selain itu disebabkan dari hasil yang tidak berkah malah akan menimbulkan sebuah kehancuran sebuah hubungan kekeluargaan, serta memanasnya suasana rumah.

    Ternyata memang sungguh luar biasa Nama Alloh jika diikut sertakan dalam keseharian kita dan sungguh dahsyat akibatnya bila kita mneinggalkan AsmaNya dalam kehidupan kita. Dekatilah Alloh sejengkal maka alloh kan mendekatmu se sehasta, dekatilah alloh selangkah maka alloh kan mendekatimu dengan berlari. Wallohu A’lam

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM

    follow me

    VISITOR

    free counters