Suami Istri

    Author: Ittihad Tihad Genre: »
    Rating


    Apa yang ada didunia ini diciptakan oleh alloh ta'ala ber pasang pasang kecuali dzatNya, hal ini bertujuan tidak lain agar kehidupan ini ada keseimbangan dantidak berta sebelah.

    Salah satu makhluq ciptaanNya yang diciptakan adalam manusia, dimana alloh menciptakan mereka menjadi dua jenis laki laki dan perempuan. meski beda karakter namun antara laki laki dan perempuan ini nantinya akan saling menjalin hubungan untuk merajut kehidupan demi masa depan yang lebih cemerlang dan terarah.

    Sebetulnya ini adalah hal yang sangat sangat luar biasa dimana sang laki laki yang memiliki kecenderungan keras dan kaku dalam bersikap sedang sang perempuana cenderung terhadap sifata lemah lembut dan penuh kasih, namun kedua jenis yang berbeda shifat ini justru bisa bersatu untuk hidup bersama.

    Dalam aturan yang telah di syariatkan dalam agama kita bahwa seorang laki laki adalah sang penanggaung jawab dalam kehidupan yang dibangun dengan cinta serta kasih sayang, dimana kehidupan ini biasa kita sebut kehidupan rumah tangga, sedangkan sang perempuan hanya cukup berbenah dan mengurusi rusi kehidupan rumah tangga agarkehidupan yang barusaja dirajut bisa tertata dan bisa tahan lama.
    Kehidupan rumah tangga ini dimulai dari sebuah akad pernikahan yang disaksikan oleh kedua belah fihak keluarga dan tentunya adanya saling ridlo antara satu keluarga laki laki dengan keluarga perempuan.

    Kehidupan berumah tangga bukanlah kehidupan yang sementara namun akan terus berkelanjutan sampai ia meninggal dan kelak di akherat akan hidup berkumpul bersama kembali.

    kehidupan rumah tangga adalah pintu menuju ibadah, apapun yang kita lakukan agar kehidupan rumaah tangga lebih maka maka itu akan dcatat menjadi nalai ibadah disisi alloh ta'ala, selain itu kehidupan rumah tangga adalah salah satu pembuka pintu rizki yang sebelumnya tertutup.

    Oleh sebab itu hendakny sebelum menjalani hidup berumah tangga siapkan mental terlebih dahulu sebab dengan siap mental nantinya akan bisa mensikapi problem2 kehidupan dengan bijak selain itu tentunya bisa menyatukan misi dalam menjalin kehidupan rumah tangga agar nantinya bisa menelurkan generasi generasi yang bisa diandalkan dan briliant tentunya.
    sekilas memang kelihtannya meudah namun ternyata perlu keteguhan hati serta keimanan yang tebal.
    wallohu a'alam

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM

    follow me

    VISITOR

    free counters