Kecerdasan dan kecerdikan

    Author: Ittihad Tihad Genre: »
    Rating


    Alloh adalah dzat pemberi segala, Dia menciptakan sekaligus memberikan fasilitas, termasuk dalam menciptakan manusia, Dia membekali manusia dengan kecerdasan dan kecerdikan, dimana dengan dua hal itu manusia siap mengembangkan ilmu ilmu pengetahuan, mengolah alam untuk dimanfaatkan, selain itu ada juga yang menyalah gunakan dua hal itu, dimana manusia menggunakan untuk merusak alam atau untuk mencelakakan manusia.
    Hmmm..menurut anda adakah perbedaan antara kecerdasan dan kecerdikan? mungkin jawabannya ada yang menganggap sama aja ada juga yang menganggap bebeda.
    menurut pemahan saya kecerdasan adalah suatu anughrah yang diciptakan oleh Alloh ta'ala bagi manusia dalam rangka untuk menerawang jauh kedepan dan menganalisa sebuah perkara untuk kemajuan dimasa mendatang ada juga yang mengatakan lebih mudahnya orang yang cerdas adalah orang yang cepat menghafal atau ia mudah menerima sebuah pengetahuan. hal ini bisa disesuaikan dengan sabda nabi"orang yang cerdas adalah orang merendahkan diri dan ia berbuat untuk kepentingan ia setelah meninggal"

    Adapun kecerdikan ini terkait dengan sesorang dalam mencari solusi dengan cara yang tidak disangka sangka atau diluar pemikiran manusia secara umum.

    Inilah sedikit pemahaman saya tentangkecedikan dan kecerdasan. menurut anda bagaimana? mohon sharenya ya demi tukar menukar ilmu.

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM

    follow me

    VISITOR

    free counters