Terapi Jiwa Raga

    Author: Ittihad Tihad Genre: »
    Rating


    Setiap jiwa pasti pernah merasakan sakit sperti layaknya tubuh, namun sakitnya jiwa tidak bisa disamakan dengan sakitnya tubuh, obat jiwa dan tubuhpun berbeda, kalao obat tubuh itu jelas bisa didadapatkan di warung warung terdekat atau apotik, namun kalao obat jiwa tidak bisa ditemukan disembarang tempat.
    tubuh sakit karena kurang vitamin atau nutrisi, begitu juga jiwa; kalao untuk kesehatan dan ketahanan tubuh mungkin hanya dengan rutin mengkonsumsi vitamin, buah buahan dan rajin olahraga niscaya kesehtan akan terjaga.
    namun untuk menjaga kesehatan jiwa tentunya harus rutin menghidupkan hati, dan mengfungsikan hati sesuai dengan fungsinya, selain itu juga harus sering sering mengkonsumsi obat hati, seperti baca al quran,bersholawat,berdzikir,sholat malam,sering berpuasa sunnah, dan sering sering mendatangi (sowan) dengan orang sholeh untuk mendapatkan nasehat dan wejangan serta ilmu.
    jagalah kesehatan hatimu agar ia tidak sakit , terlebih sampai hati kita mati, sebab kalao hati mati maka akan hilang rasa takut terhadap alloh , dan akan mudah neninggalkan kewajiban serta tidak akan merasa berdosa saat ia melakukan sebuah kesalahan atau perbuatan yang melanggar aturan agama.
    ingat …!!! jaga hati, jaga iman untuk menggapai akhir hayat yang khusnul khotimah.

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM

    follow me

    VISITOR

    free counters