Rojab Pintu Mustajab

    Author: Ittihad Tihad Genre: »
    Rating


    Secercah cahaya kemuliaan hampir nampak, penghantar kemenangan telah datang, pintu ampunan telah terbuka,rentetan bulan mulia telah bermula, bulan rojab sebagai pembuka dilanjutkan dengan syaban dan diakhiri dengan romadlon kariim.
    ngomong ngomong terkait bulan ro
    jab, setiap muslim pasti sudah tahu akan kejadian penting yang terjadi dibulan rojab ini.
    ya tepat sekali isro miroj nabi agung muhammad shollallohu alaihi wasallam.
    sebuah kejadian yang luar biasa yang sulit dicerna akal namun itu betul betul terjadi, dan dalam rangka menambah kemuliaan sang baginda nabi dengan menghadap langsung kehadirat ilahy robby guna menerima perintah ibadah sholat fardlu.
    mengenai sholat ,setiap muslim tentu sudah tau apa itu sholat,namun apakah dalam melakukan sholat itu sudah sesuai dengan tunrunan sunnah nabi, dan sudah dilakukan dengan rasa kesadaran hati yang penuh serta kita sudah merasa butuh dengan ibadah sholat tersebut?
    ya sholat itu menurut bahasa artinya doa, mengapa demikian? sebab didalam sholat sebagian besar mengandung doa atas urusan urusan penting manusia. diantaranya dalam sholat kita ada doa meminta ampunan karena manusia tidak bisa luput dari dosa, doa minta rezeki sebab manusia hidup didunia pasti ia membutuhkan lebuthan hidup, doa minta kasih sayang, doa minta diberi tambalan atas segala kekurangan, dan doa agar diberi kemuliaan.
    itulah doa doa penting yang sering kita ucapkan dalam sholat, jadi bagi seorang muslim yang ingin mendapat kedudukan tinggi, ingin kaya, yang punya kekurangan ingin disempurnakan maka rutinlah melakukan sholat, terlebih jika ia melakukan sholat tidak hanya fardlu saja namun ditambah dengan sholat sholat sunnah.
    itulah sekelumit pengetahuan terkait bulan rojab yang tidak bisa lepas dari perintah diwajibkannya melaksanakan ibadah sholat.
    nabi shollallohu alaihi wasallam mengajarkan jika memasuki bulan rojab dianjurkan memperbanyak doa ALLOHUMMA BARIK LANA FI ROJABA WASYA’BANA WABALLIGHNA ROMADLONA ya alloh berkahilah kami pada bulan rojab, syaban dan sampaikanlah kami kepada bulan romadlon.
    jadi pada bulan ini kita meminta kepada alloh agar di panjangkan umurnya sehingga kita disampaikan pada bulan romadlon yang penuh ampunan.

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM

    follow me

    VISITOR

    free counters