Kebebasan Yang Terbatas

    Author: Ittihad Tihad Genre: »
    Rating


    Setiap orang ingin bebas, bebas dalam berfikir,bergerak,berbicara,berekspresi.
    namun tahukan anda bahwa kebebasan itu tidak akan pernah anda temukan, mengapa demikian? sebab anda adalah sosok yang terbatas, terbatas akal,fikiran, dan kekuatan. selain itu juga ada sebuah pemmbatas diri yang akan menghilangkan kebebasan diri anda; pembatas diri itu adalah perasaan.
    setiap insan diberi perasaan oleh sang maha kuasa, dari perasaan itulah akan timbul batasan batasan dalam berfikir, berbicara, dan berbuat.
    kalao perasaan itu diabaikan , bisa jadi batasan batasan diri akan hilang dan anda akan merasa bebas, tapi ingat kalao sampai seperti ini bersiaplah anda untuk segera menjadi korban kebebasan, anda akan dikucilkan,dikerdilkan,dibenci dan dicaci bahkan bisa jadi anda akan dilenyapkan dari muka bumi ini.
    sadarlah kita hidup saja terbatas, perasaan selalu membimbing kita untuk menunjuki hal yang boleh dikerjakan atau ditinggalkan, menjalankan kebaikan atau keburukan.
    itulah kita manusia yang hidup memang serba terbatas dan tidak akan bisa bebas lepas tanpa aturan.
    apalagi bagi manusia yang berketuhanan , tentunya ia akan merasa selalu diawasi tuhan, dan ia juga akan terikat dengan aturan aturan tuhan.
    selagi nyawa masih dikandung badan kita tidak akan bisa bebas, kewajiban ibadah,pekerjaan akan terus membebani kita ; namun jika kita sadar dan menjalankan dengan kesadaran dan keikhlasan secara penuh insha alloh setelah kita wafat akan mendapatkan kebebasan hakiki disyurganya yang maha luas dan kita bisa melakukan apapun yang kita mau, disanalah kita nanti akan memperoleh kebebasan.
    bersabarlah serta betkawalah untuk menggapai ridlo dan rahmaNya. jumuah mubarokah

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM

    follow me

    VISITOR

    free counters