Anak kita cermin kita

    Author: Ittihad Tihad Genre: »
    Rating


    Kelembutan sesseorang dalam membimbing buah hati atau anak didik memang sangat sangat diperlukan, apalagi jika yang dihadapi adalah anak yang dibawah umur dimana yang ia tahu adalah aPa yang ia inginkan harus dituruti.
    kelemebutan itu bukan berarti menuruti segala keinginan anak namun bagaimana caranya kita memberi pengertian terhadap sianak ,tentunya dengan bahasa aanak anak yang mudah difahami.
    anak itu ibarat kertas kosong yang bersih putih yang siap ditulis dengan rentetan huruf dan kata dengan tema kebaikan atau keburukan, kekerasan atau kelembutan,kebajikan atau keburukan.
    anak itu ibarat pita kaset yang siap merekam apa yang ia lihat ,dengar dan rasakan, dimana dikemudian hari anak itu secara otomatis akan menge play (memainkan) rekaman yang ia record dari apa yang ia lihat,rasakan dan ia dengar.
    marilah mulai saat ini tinggalkan pada generasi kita tulisan atau rekaman yang baik terhadap anak anak kita, agar dikemudian hari anak itu akan menjadi penerus yang dapat membangun,menjaga serta melestarikan kebaikan dunia dan akhirat.
    jangan salah memberi pengarahan,usahakan dalam membimbing,mengrahkan sertai dengan keikhlasan dari hati yang paling dalam, sebab apa yang keluar dari hati akan mudah sampai dihati.
    kenalkan anak anak kita dengan alloh sebagai tuhan kifa, nabi muhammad sebagai nabi yang harus dijadikan idola, serta para tokoh tokoh pembesar islam, agar mereka bisa meniru dan meng ekspresikan dalam kehidupan mereka.

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM

    follow me

    VISITOR

    free counters