Lulus atau Lolos

    Author: Ittihad Tihad Genre: »
    Rating


    Bulan bulan ini kita akan diramaikan berita tentang pengumuman kelulusan  sekolah mulai tingkat SMA/MI sampai SD/MI, di mana mana ada tangis dan tawa, ada suka dan duka, dan tentunya ada yang lulus dan ada yang lolos (tidak lulus).

    para siswa atau siswi yang sudah lulus mau kemanakah kalian? apa mau kuliah atau cari kerja? dan bagi yang lolos (tidak lulus) apa yang akan anda lakukan?

    jangan salah dalam mengapresiasikan sebuah kebahagiaan sesaat, dan juga jangan gegabah dalam mensikapi sebuah kegagalan, lulus dan lolos bukan jaminan kita menjadi orang sukses, namun yang menjamin adalah ketekunan keyakinan dan kerja keras yang disertai dengan semangat juang tinggi.

    mari bersama saling bersandar kepada sang kholik atas apa yang terjadi pada kita, jangan bangga bagi yang lulus dan jangan berputus asa bagi yang lolos, jalan masih panjang, tantangan kedepannya akan semakin besar serta pandanglah jauh kedepan dan jangan ada sesal.

    semua akan ada hikmah dan manfaat, meski mungkin hikmah itu tidak akan kita rasakan sekarang namun pada hari hari yang akan datang pasti akan terasa.
    jangan salah gunakan kenikmatan yang didapat , sebab itu akan berakibat niqmat (siksa/bencana) jagalah nikmat itu agar senantiasa melekat pada diri, ketahuilah perbuatan maksiat itu dapat menghilangkan nikmat pada diri.

    wahai siswa siswi yang tercinta sikapi keadaan dengan bijak jangan terlalu larut ,jika bahagia ucapkan rasa syukur seraya memuji sang kholik , jika bersedih bersabarlah dengan mengucap innalillah dan anggaplah ini adalah ujian yang akan meninggikan derajatmu disisiNya.
    tangis,tawa,senang,sedih itu hakekatnya datangnya dari sang kholik.
    dan ini adalah pembelajaran rukun iman yang ke enam, yaitu iman kepada qodlo dan qodarnya alloh baik maupun buruknya qodlo dan qosar tersebut.
    alhamdulillah ala kullihal (Segala puji bagi Alloh atas segala keadaan)

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM

    follow me

    VISITOR

    free counters