Menolong orang dzholim

    Author: Ittihad Tihad Genre: »
    Rating







    [LEFT]Menolong orang dzholim? ya memang sedikit tidak lazim biasanya yang sering kita ketahui adalah menolong orang yang terzholimi.
    Namun ternyata memang ada menolong orang dzholim namun tidak seperti menolong orang yang dizholimi.
    Lebih lengkapnya ayooo....baca yang dibawah ini :matabelo

    Menolong tidak sekedar pada yang di dzholimi namun tolonglah juga orang yang berbuat   dzholim agar ia bisa berhenti melakukan kedzholiman.
    Sabda Nabi Shollallohu Alaihi Wasallam



    عن انس ابن مالك عن النبي صلي الله عليه وسلم  قال : انصر اخاك ظالما او مظلوما ,قيل: يا رسو ل الله نصرته مظلوما فكيف انصره ظالما قال تكفه عن الظلم فذاك نصرك اياه (سنن اترمذى ر 2356)
     

    disini kita mengetahui betapa terbuka lebar kesempatan dakwah.

    dan dalam berdakwah diperlukn ilmunya, seperti perlunya mudaraoh (menyesuaikan

    msayrakat namun tanpa mengorbankan keyakinan kita) bukan mudahanah menyesuaikan masayrakat namun dengan mengorbankan keyakinan kita)

    Para sahabat Nabi Shollallohu alaihi wasallam mendapapatkan predikat khoiro ummatin tidak lain dan tidak bukan karena mereka melakukan amar ma'ruf nahi munkar.

    Kuntum khoiro ummatin ukhrijat linnasi ta'muruna bil ma'rufi wa tnahuna anil munkar

    wama atakumur rosulu fakhudzuh (mastaho'tum) wama nahakum anhu fantahu (apa ayang diperintahkan rosul kepadamu lakukanlah (semampumu) dan apa yang dilarang tinggalkanlah).
     Jadi yang dimaksud disini adalah Dalam melakukan kebaikan masih ada istilah semampumu namun dalam meninggalkan keburukan tidak ada tawar menawar bahkan menggunakan kata kata yang kerasa dan tegas.
    Sementara realita yang terjadi idsekitar kita Seala sesuatu yang dilarang agama cenderung ditutp utupi bahkan disamarkan, padahal dalam ajaran islam segala sesuatu yang dilarang harus ada kejelasan dan ketegasan.
    Dan negara kita  amar ma'ruf nahi munkar tidak seimbang, 
    Banyak orang amar ma'ruf dimana mana namun mereka takut melakukan nahi munkar dengan terang terangan.
    Saat ada orang yang melakukan nahi munkar dia dianggap aliran keras lah, radikal lah dan lain lain. alasannya melanggar ham.
    hmmm...mari imbangi anatara amar ma'ruf dan nahi munkar...



     ( Hikmah Ta'lim Shoutul HAromain FM Streaming)

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM

    follow me

    VISITOR

    free counters