Simbol "?"

    Author: Ittihad Tihad Genre: »
    Rating


    "?" sebuah simbol penuh ma'na dan penafsiran, namun sebuah dialog, perkataan, puisi, atau sastra tanpa adanya tanda tersebut seakan akan ada yang kurang dan kelihatan tidak sempurna.
    simbol"?" sering muncul dibenak kita ratusan kali dalam sehari, dengan ekspresi yang bermacam macam, ada yang menggunakan kedipan mata, lambaian tangan, bisikan, tangisan atau tawa dan canda.
    "?" bisa kita jadikan simbol kegigihan, sebab dengan adanya simbol tersebut seseorang akan merasa terpacu untuk mencari tau ada apa sebenarnya dan bagaimana agar aku bisa mencari solusi dari masalah ini.
    "?" penuh ma'na ada yang mengartikana BAGAIMANA, DIMANA,APA dan mungkin ribuan bahkan sampai jutaan kandungan tafsir dari simbol tersebut.
    "?" entah siapa pengarangnya, dan mulai kapan simbol itu muncul, namun yang terpenting dari itu, bagaimana agar supaya kita bisa memanfaat simbol tersebut sebagai upaya peningkatan pendidikan, peningkatan taraf ekonomi masyarakat, serta kemajuan bangsa dari berbagai sisi.
    Janganlah anda menggunakan simbol "?" untuk memeras, merampok, berbohong atau mengancam, karena dampaknya akan fatal terhadap sikorban, gunakan simbol "?" untuk menyebarkan kebaikan dan ketulusan, apalagi kita bisa menggunakan simbol tersebut sebagai sarana pengembangan dan peningkatan sumberdaya manusia subhanalloh.
    namun akhir akhir ini simbol tersebut sering disalah gunakan oleh orang orang yang tak bertanggung jawab, demi keuntungan duniawi yang sangat sangat sedikit, mereka rela merusak tatanan serta citra agama ini dengan simbol "?".
    "?" ibarat dua mata pisau yang siapa digunakan, apabila di gunakan oleh orang baik maka hasilnya pun akan dahsyat, begitu juga sebaliknya apabila digunakan oelh orang yang tidak bertanggung jawab kerusakan dan kehancuranpun bisa jadi akan merajalela.
    Hmmm.....selanjutnya bagaimana dengan anda?
    semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan renungan serta bertambahnya ilmu pengetahuan. amien
    wallohu a'lam

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM

    follow me

    VISITOR

    free counters