Andaikan itu keluargamu

    Author: Ittihad Tihad Genre: »
    Rating



    wes nang kene wae nggone penak tur ombo" clethuk salah seorang dari rombongan yang ingin meng hadiri sebuah acara, dan ia ingin beristirahat sambil meminum kopi hangat di pagi hari; awalnya mereka enjoy dan menikmati suasana sambil sesekali menyeruput kopi hangat. namun kenyamanan itu tidak berlangsung lama, karena si empunya teras rumah datang dengan muka kusam dan kurang bersahabat.

    bahkan kesannya keberadaan mereka tidak di inginkan dan menjadi pengganggu rumah, meski hal itu tidak terucap dari mulutnya namun si tamu itu bisa memahami dan membacan dari perilaku si pemilik teras, hal itu ditampakan dengan tidak ada sapaan dan permisi saat akan memarkirkan mobil di tempat tamu itu duduk..masya alloh sungguh tega siempunya teras...akhirnya si tamu pergi dengan sendirinya, mungkin mereka sedikit menggerutu dan mencari tempat lain yg lbh nyaman dan lebh bersahabt tuan rumahnya...
    wahai si empunya teras taukah anda si tamu itu musafir dan do'a musafir itu mustajab (mudah dikabulkan) takutnya si tamu itu mendoakanmu buruk dan di amini malaikat... Wal iadzu billah.
    hal diatas biasa terjadi di sekeliling kita, namun adakah rasa di lubuk hati utk memberikan kenyamanan, kebahagiaan kepada orang lain meski org tersebut tidak dikenal, ingat mereka juga manusia punya hati dan rasa.

    ketahuilah kadang alloh memberikan anugrah kepada kita disebabkan karena hal hal sepele dan biasa di mata kita, namuin disisi alloh sangat besar dan berharga. kenapa demikian? itu dikarenakan ia dalam melakukan amal itu dengan keikhlasan. bgt juga sebaliknya kita deseret keneraka karena kita merenhkan hal2 sepele dan tak bernilai menurut mata kita namun itu bisa menyebabkan alloh marah.

    hati kita tanpa terasa masih tumbuh rasa sombong, congkak dimana sifat ini bisa menggerogoti amal kita sehingga di hari nanti kita menghadap alloh dengan tangana hampa. wal iadzu billah.
    ya alloh berilah hambamu rasa cinta teposliro lapang dada, agar hambamu bisa memberikan manfaat kepada diri sendiri keluarga dan orang lain. meskipun itu sedkit ya alloh

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM

    follow me

    VISITOR

    free counters