Kebebasan

    Author: Ittihad Tihad Genre: »
    Rating



    "Akhirnya selesai juga ujian sekolaah ..hah..lega sudah..saatnya bebaskan diri mumpung nggak ada tanggungan" Inilah sekelumit kalimat yang terucap dan terbesit di benak para pelajar saat ini setelah selama kurang lebih 3 bulan diri merka merasa terbebani fikiran mental serta terkurasnya energi untuk terus belajar agar mereka bisa mendapat nilai maksimal dan bisa lulus.

    Mungkin bukan para pelajar saja yang merasa bebas dari beban, para pekerjapun akan merasa lega saat mereka bisa mengelarkan semua tugas2 kantor.
    Siapapun pasti ingin mendapat kebebasan dalam segala hal, entah dalam gerak, bicara, ekspresi dan apapun yang ia inginkan, akan tetapi kebebasan itu tidak bisa diraih 100%, sebab kita hidup itu ada aturan aturan yang harus ditaati, misal kita hidup dinegara indonesia maka kita harus mentaati peratauran negara,selain itu ,kita sebagai seorang muslim dimana kita dalam setiap gerak langkah dan bersikap semua telah ada aturannya dan ada batasan batasnya, serta tidak dipungkiri lagi bahwa setiap manusia mempunyai kata hati yang akan terus negontrol tingkah laku kita dan selalu berkata jujur, jadi meskipun ia mengatakan anti tuhan dan ingin hidup bebas tanpa aturan ia tetap merasa terbatasi dengan kata hati yang selalu berkata jujur apa adanya serta selalu mengingatkan atas kekliruan diri.

    Jadi; ternyata kita diciptakan tidak bisa bebas sebebasnya dan sudah menjadi naluri manusia bahwa akan merasa terikat dengan sebuah aturan.
    Jadi siapapun anda janganlah merasa bebas lepas, karena kita hidup tidaklain untuk mencari bekal untuk kehidupan dikemudian hari, tentunya dalam mengarumi samudra hidup ini kita harus mengikuti rambu rambu serta petunjuka arah agar kelak kita tidak salah jalan dan menyesal dikemudian hari. semoga bermanfaat. amien. wallohu a'alam

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM

    follow me

    VISITOR

    free counters