Sholawat Masyisyiyyah

    Author: Ittihad Tihad Genre: »
    Rating



    أللّهُمَّ صَلِّ عَلَى مَنْ مِنْهُ انْشَقَّتِ اْلاَسْرَارُ. وَانْفَلَقَتِ اْلاَنْوَارُ. وَفِيْهِ ارْتَقَتِ الْحَقَائِقُ. وَتَنَزَّلَتْ عُلُوْمُ أدَمَ فَأَعْجَزَ الْخَلاَئِقَ. وَلَهُ تَضَاءَلَتِ الْفُهُوْمُ فَلَمْ يُدْرِكْهُ مِنَّا سَابِقٌ وَلاَ لاَحِقٌ. فَرِيَاضُ الْمَلَكُوْتِ بِزَهْرِ جَمَالِهِ مُوْنِقَةٌ. وَحِيَاضُ الْجَبَرُوْتِ بِفَيْضِ أَنْوَارِهِ مُتَدَفِّقَةٌ. وَلاَ شَيْئَ إِلاَّ وَهُوَ بِهِ مَنُوْطٌ. إِذْ لَوْلاَ الْوَاسِطَةُ لَذَهَبَ كَمَا قِيْلَ الْمَوْسُوْطُ. صَلاَةً تَلِيْقُ بِكَ مِنْكَ إِلَيْهِ كَمَا هُوَ أَهْلُهُ. أللّهُمَّ إِنَّهُ سِرُّكَ الْجَامِعُ الدَّالُّ عَلَيْكَ. وَحِجَابُكَ اْلأَعْظَمُ الْقَائِمُ بَيْنَ يَدَيْكَ. أَللّهُمَّ أَلْحِقْنِيْ بِنَسَبِهِ. وَحَقِّقْنِيْ بِحَسَبِهِ. وَعَرِّفْنِيْ إِيَّاهُ مَعْرِفَةً أَسْلَمُ بِهَا مِنْ مَوَارِدِ الْجَهْلِ. وَأَكْرَعُ بِهَا مِنْ مَوَارِدِ الْفَضْلِ. وَاحْمِلْنِيْ عَلَى سَبِيْلِهِ إِلَى حَضْرَتِكَ. حَمْلاً مَحْفُوْفًا بِنُصْرَتِكَ. وَاقْذِفْ بِيْ عَلَى الْبَاطِلِ فَأَدْمَغَهُ. وَزُجَّ بِيْ فِيْ بِحَارِ اْلأَحَدِيَّةِ. وَانْشُلْنِيْ مِنْ أَوْحَالِ التَّوْحِيْدِ. وَأَغْرِقْنِيْ فِيْ عَيْنِ بَحْرِ الْوَحْدَةِ. حَتَّى لاَ أَرَى وَلاَ أَسْمَعَ وَلاَ أَجِدَ وَلاَ أُحِسَّ إِلاَّ بِهَا. وَاجْعَلِ اللّهُمَّ الْحِجَابَ اْلاَعْظَمَ حَيَاةَ رُوْحِيْ وَرُوْحَهُ سِرَّ حَقِيْقَتِيْ وَحَقِيْقَتَهُ جَامِعَ عَوَالِمِيْ بِتَحْقِيْقِ الْحَقِّ اْلأَوَّلِ. يَا أَوَّلُ يَا أخِرُ يَا ظَاهِرُ يَا بَاطِنُ، إِسْمَعْ نِدَائِيْ بِمَا سَمِعْتَ بِهِ نِدَاءَ عَبْدِكَ زَكَرِيَّا. وَانْصُرْنِيْ بِكَ لَكَ. وَأَيِّدْنِيْ بِكَ لَكَ. وَاجْمَعْ بَيْنِيْ وَبَيْنَكَ. وَحُلْ بَيْنِيْ وَبَيْنَ غَيْرِكَ. اَللهُ... اَللهُ... اَللهُ.... ] إِنَّ الَّذِيْ فَرَضَ عَلَيْكَ الْقُرْأنَ لَرَادُّكَ إِلَى مَعَادٍ [. ] رَبَّنَا أتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّءْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا [. ] رَبَّنَا أتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ[.  ] إِنَّ اللهَ وَمَلاَئِكَتَهُ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّ. يَآ أَيُّهَا الَّذِيْنَ أمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا [.

    صَلىَّ اللهُ عَلَى النَّبِيِّ مُحَمَّدٍ
    Ya Allah, anugerahkan kesejahteraan atas seseorang (Nabi Muhammad saw) yang darinya menjadi tersingkap setiap rahasia, menjadi terbit setiap cahaya. Dan padanya menjadi naik setiap hakikat, menjadi turun bertahap setiap ilmu Adam as, membuat tidak kuasa setiap makhluk. Dan untuknya dijadikan kecil setiap pengetahuan hingga tidak ada satupun orang yang mengejar dan menyusul dari kita yang mampu mencapainya. Taman-taman malakut menjadi indah dengan pesona bunga ketampanannya. Telaga-telaga jabarut menjadi tumpah ruah dengan limpahan cahayanya. Tidak ada sesuatupun kecuali ia bergantung kepadanya. Bila tanpa wasithah (perantara) niscaya ia hilang segala yang ada dan terjadi karena keberadaannya. (Ya Allah, anugerahkanlah kesejahteraan atasnya) kesejahteraan yang sesuai dengan-Mu, yang datang dari-Mu untuk dianugerahkan kepadanya sebagaima1na ia pantas menyandangnya. Ya Allah, sesungguhnya ia adalah rahasia-Mu yang mencakup (segala sesuatu), yang menunjukkan (jalan) menuju Engkau, dan ia adalah hijab-Mu yang teramat agung, yang berdiri lurus di hadapan-Mu. Ya Allah, sertakanlah aku dengan menisbatkan diri kepadanya, nyatakanlah aku dengan kemuliaan leluhurnya, kenalkanlah aku kepadanya dengan pengetahuan yang menyelamatkanku dari sumber ketidaktahuan dan mendekatkanku kepada sumber keutamaan. Bawalah aku di atas jalannya menuju ke hadirat-Mu dengan penyertaan yang penuh harap terhadap pertolongan-Mu. Lepaskanlah aku atas kebatilan hingga dapat melenyapkannya. Lemparkanlah aku dalam samudera peng-esa-an, angkatlah aku dari lumpur tauhid, tenggelamkanlah aku dalam lautan ke-esa-an hingga aku tidak melihat, tidak mendengar, tidak menemukan, dan tidak merasakan apapun kecuali dengannya (ke-esa-an). Jadikanlah ya Allah, hijab yang teramat agung itu menjadi kehidupan ruhku, dan ruhnya menjadi rahasia hakikatku, kemudian hakikatnya menjadi cakupan alamku dengan menyatakan al-Haq ( Yang Maha Benar) Al-Awwal (Yang Maha Terdahulu). Wahai Dzat Yang Maha Awal, wahai Dzat Yang Maha Akhir, wahai Dzat Yang Maha Tampak, wahai Dzat Yang Maha Tersembunyi, dengarkanlah seruanku sebagaimana Engkau pernah mendengar seruan hamba-Mu, Zakaria as, tolonglah aku dengan (idzin)-Mu untuk taat kepada-Mu dan kuatkanlah aku dengan idzin-Mu untuk taat kepada-Mu, pertemukanlah aku dengan Engkau dan pisahkanlah aku dengan selain Engkau. Ya Allah, ya Allah, ya Allah.
           Sesungguhnya yang mewajibkan atasmu (melaksanakan hukum-hukum) Al-Qur’an, benar-benar akan mengembalikan kamu ke tampat kembali (QS Al-Qashash:85). Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami ini. (QS Al-Kahfi:10). Ya Allah, Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa api neraka.(QS Al-Baqarah:201).Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi SAW1. (Maka) wahai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kalian untuk Nabi saw dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.(QS Al-Ahzab:56)”

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM

    follow me

    VISITOR

    free counters