Para Makhluq Alloh

    Author: Ittihad Tihad Genre: »
    Rating


    1.jenis pertama adalah benda yang memiliki kapasitas berpikir dan pemahaman (intelek) serta hikmah. tapi, sama sekali tanpa sifat dasar dan syahwat, mereka adalah para malaikat dengan karakteritis" yang tidak mendurhakai alloh terhadap apa yang duiperintahkan Nya kepada mereka ." "mereka takut kepada tuhan mereka yang di atas mereka dan melaksanakn apapun yang diperintahkan kepada diri mereka".
    2. jenis kedua adalah benda yang tidak memiliki kapasitas berpikir dan pemahaman (intelek) serta hikmah,tapi memiliki sifat dasar dan syahwat .dan termasuk jenis ini adalah bangsa binatang dengan perkecualian manusia.
    3.jenis ketiga adalah benda yang tidak memepunyai kapasitas berpikir dan pemahaman (intelek),hikmah, sifat dasar dan syahwat. dan termasuk jenis ini adalah benda benda mati dan tumbuh tumbuhan.
    4. jenis keempat adalah benda yang memiliki kapasitas berpikir dan pemahaman (intelek),hikmah, juga sifat dasar dan syahwat, yaitu manusia.
    5.bagian kelima adalah makhluq alloh yang pernah fasiq (durhaka) kepada alloh dan mereka ditugaskan untk menggoda manusia agar manusia bepaling dan mengikuti jejak mereka, makhluq penggoda itu adalah syetan.

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM

    follow me

    VISITOR

    free counters