ORANG TERKAYA DAN TERZUHUD

    Author: Ittihad Tihad Genre: »
    Rating


    Siapa yang tidak kenal dengan sosok baginda Nabi agung muhammad Shollallohu alaihiwasallam, Serasa tiada habis untaian kata dan susunan huruf untuk mengungkap sosok sang sauri tauladan tersebut.
    Sudah beribu kitab ditulis namun selalu ada hal lain yang terungkap yang kesemuanya itu tidak akan habis dan semuanya indah dan penuh ma'na.
    Ada beberAPA pengarang yang mengungkap darisisi Kepemimipinannya,Kezuhudannya,Keberaniannya,Kasihsayangnya terhadap istri istri beliau anak dan keluarga,Humornya,Kshufiannya,ahklaqnya,Kecerdasannya,kemandiriannya, Kemu'jizatannya dan
    Tiada nabi dari suatu kaum kecuali ia lbih tinggi derjat kecerdasan kedudukannya, Nabi adalah sosok fih=gur yang selalu mengajarkan kepada ummatnya dengan perilaku (praktek), Jadi beliau adalah sosok yang memilih hidup apa adanya dan tidak ingin hidup mewah, Diantara bukti yang menunjukan bahwa beliau adalah sosok yang kaya:
    1. Beliau pernah berkorban 100 onta
    2. Belaiu membayar diyat utuk bani hudzail 100 onta
    3 Saat beliau mendapatkan emas setumpuk sehingga sahabat yang terkuat saat tidak bisa mengangkatnya, sahabat tersebut adalah sayyidin abbas, namun angka waktu sehari 4. emas itu harus habis untuk dibagikan
    5. Beliau pernah Bersabada andaikan aku mendapatkan emas sebesar gunung uhud maka emas itu akan aku habiskan dalam jangka waktu 3 hari.
    Kita bisa menilik akan kayanya nabi adalah dari kemakmuran kehidupan para sahabatna, otomatis kalo pendudknya hidupnya mamur maka pemimpinnya akan ikut makmur juga, seiring dengan futuhat futuhat islam, perlu dketahui bahwa sefakir fakirnya sahabat kal itu bisa mempunyai 22 rumah, sahabat tersebut adalah jabir bin abdillah dan nabi pernah memberkan tanah kepada lah satu sahabat dengan mengukur larinya kuda sehingga apabila kuda itu lari dan sahabat itu tidak terlihat maka itulah tanah miliknya.
    Masya alloh itulah sekilas akan begitu kayanya Nabi Shollallohu alihi wasallam, Namun demikian kekayaannya seluruhnya digunakan untuk kepentingan bersama terbukti saat beliau wafat beliau tidak meninggalkan warisan harta namun beliau malah masih mempunyai tanggungan gde kepada orang yahudi.
    Oleh sebab itu aBUYA Assayyid muhammad bin alawy Al Maliki Al Hasani Mengatakan"BARANG SIAPA YANG MENGATAKAN BAHWA ROSULULLOH ITU MISKIN/FAKIR MAKA IA TELAH KUFUR"
    Beliau Shollallohu alihi Wasallam selain disebut sebagai "AGHNANNAS" (kaya kaynya manusia) beliaujuga layak disebut sebagai "AZHADUNNAS" (ZUHUD ZUHUDNYA MANUSIA)
    Ya Rosulalloh andaikan jejakmu ditiru dan diikuti oleh para pemimpin negeri saat ini niscya tidak ada negara atau rakyat yang menderita kelaparan dan niscaya kesenjangan sosial antar penduduk akan musnah.

    >

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM

    follow me

    VISITOR

    free counters