SENANDUNG CINTA

    Author: Ittihad Tihad Genre: »
    Rating


    apakah cinta itu merupakan sanandung kata kata indah yang dirasa secara sekilas dan kandungan maknanya memiliki angan angan tinggi?
    apakah cinta itu merupakan penderitaan, duka,dan kesulitan yang tak berujung;luka yang tak terobati;penyesaln yang tak berakhir?
    apakah cinta itu bak bunga yang warnanya indah dipandang,baunya harum menarik hati,dan menggiurkan untuk disentuh, tetapi penuh dengan duri mematikan yang tak terobati serta lukanya tak akan hilang meski sepanjang masa?

    ibnul qoyyim dalam kita al jawabul kafi liman saala anid dawa'is syafii menuturkan: "cinta adalah kehidupan yang bersemayam dalam hati dan makanan ruh. hati tidak pernah merasakan kenikmatan,kesenangan,kebahagiaan,dan kehidupan,kecuali bila dalamnya terdapat cinta. bila hati kehilangan cinta , sakitnya lebih hebat ketimbang mata yang kehilangan cahayanya; telinga yang kehilangan pendengaran;hidung yang kehilangan penciuman; dan lisan yang kehilangan kefasihannya. bahkan, hati anak rusak bila sunyi dari cinta. kebimbangan akan lebih berat dari pada kerusakan tubuh karena kehilangan ruh. hal ini tidak akan dipercayai, kecuali oleh orang orang yang memiliki kehidupan" beliau juga menuturkan" cinta sejati adalah cinta yang bermanfaat dan dapat membawa pelakunya kepada hal hal positif demi kepentingan duniawi serta akherat. cinta seperti ini adalah bukti kebahagiaan hakiki. cinta yang merupakan bencana adalah cinta yang membawa pelakunya kepada kesengsaraan dunia akherat; ini menjadi tanda petaka baginya".
    islam tidak melarang sesorang memiliki cinta.bahkan, dalam pandangan islam cinta memiliki posisi yang sangat tinggi dan cakupan yang cukup luas dalam komunitas muslim. Rosululloh shollallohu alaihi wasallam tidak memandang dua orang kekasih yang saling mencintai, kecuali keduanya akan menikah. pandangan Rosululloh ini tercermin dalam salah satu hadits shahih. kita mencintai karena ingin membentuk jalinan kokohmenuju jalan yang lurus, cinta kita adalah cinta yang dilandasi kalimat tauhid tiada tuhan selain alloh dan muhammad utusan alloh.

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM

    follow me

    VISITOR

    free counters