Cerita Faedah Sholawat Nabi

    Author: Ittihad Tihad Genre: »
    Rating



    Imam Hasan Al Bashri adalah seorang ulama tabi’in terkemuka di kota Basrah, Irak. Beliau dikenal sebagai ulama yang berjiwa besar dan mengamalkan apa yang beliau ajarkan. Beliau juga dekat dengan rakyat kecil dan dicintai oleh rakyat kecil.Pada zamannya banyak orang orang alim berguru kepada beliau .
    Suatu saat ada seorang wanita datang kepada beliau, dimana wanita itu ditinggal mati oleh anak putrinya dan ia mengadu kepada sang imam: “Ya imam saya punya anak perempuan satu tapi sudah meninggal dan saya ingin selalu bertemu dan mengetahui keadaannya”.
    Lalu Imam Hasan al basri memberikan amalan kepada wanita tersebut agar ia bisa meengetahui keadaan anaknya di alam barzakh dan ibu itupu bisa melihat keadaan putrinya dimana putrinya dialam kubur dalam keadaan yang sangat yang memprihatinkan dan tersiksa, saat itu juga ibunya terbangun dari tidurnya, padahal dalam pandangan ibunya anaknya adalah seorang anak yang baik.
    Lalu ia datang kemabali ke imam hasan basri dan mengadukan bagaimana keadaan putrinya; lalu imam hasan basri mencoba agar ia bisa berkomunkasi dengan putrinya si perempuan tersebut, saat imam hasan al basri maelihat keadaan anak putri dari perempuan itu ternyata telah berubah nasib dan keadaanya yaitu bahwa anak perempuan tersebut dalam keadaan yang jauh bereda yaitu dia sudah terbebas dari siksa, lalu imam hasan basri berkata kepada anak itu: “Kenapa kamu bisa terbebas dari adzab kubur?” Lalu putri tersebut bercerita; bahwa ada orang sholeh yang membacakan sholawat yang dikhususkan kepada ahli kubur , dan sholawatnya diterima alloh sehingga dengan barokahnya sholawat penduduk kubur dibebaskan dari adzab kubur.
    Subhanalloh inilah salah satu hikmah sholawat kepada Baginda Nabi Shollallohu alihi wasallam…..
    Lalu Bagimana Dengan anda? Apakah saudara, kerabat atau bahkan orang tua yang sudah meninggal pernah dikirimi Sholawat nabi dari anda?

    One Response so far.

    1. Andre says:

      insya allah klu yg meninggal itu beriman sholawat yg kita kirim akan sampai kpdnya ..

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM

    follow me

    VISITOR

    free counters