sekelumit kata

    Author: Ittihad Tihad Genre: »
    Rating


    ehem mungkin ini yang pertma kali aq menulis di group melalui pesan...
    kita tidk asing lagi terkait judul diatas, bahwa semua apa yang terjadi disekitar kita itu ternyata bermula dari kata, tanpa kata hisup ii akan sepi , entah itu kata yang terucap atau kata yang tergores dalam tulisan pena, dengan kata seseorang bisa menjadikan yang buruk jadi baik atau sebaliknya, dengan orang bisa menjadi seorang kaya raya dan dengan kat juga seseorang mampu mneghipnotis(mempengrhi) orang lain itulah dahsyatnya kat.
    dalam ajaran islam kata kata itu adalah sebuah tanggung jawab, sehingga dalam syara' tidak diperbolehkan mengucapkan atau menggoreskan kata yang tidak pantas.
    dalam sabda Nabi " salamtul insan fi khfzhillisan" keselamata mausia tergantung bagaiman ia menjaga atau menggunakan lisannya.
    kita sebagai seorang muslim yang senantias mengharpakan rido dan kasih sayang Nya hendaknya kita harus bisa memeneg lisan kita, bukan berarti juga kita tidak diperbolehkan bergurau juga, hanya saja tidak sampai batas keterlauan.
    sabda nabi"minchusni islamil mar'i tarkuhu malaya'nih" termasuk dianggap baiknya islam seseorang adalah maninggalkan hal yang tidak berguna.
    lisan adalahsalah satu panca indra yang begitu elastis dan tidak bertulang (kata orang red) pagi berkata A bisa jadi sore berubah B.
    itulah lisan yang paling banyak mengeluarkan kata kata, padahala setiap apa yang kita katakan selalu ada malaikat yang senantiasa menulisnya, sebagai cataan amal dan perbuatan kita yang kelak esok di hari akhir akan dipertangung jawabkan.
    itulah lisan kawan...katakanlah kata katamu selagi kamu bisa berkata yang baik. semangat terus al istimroroku(wallohu a'lam)

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM

    follow me

    VISITOR

    free counters