Surat al fatihah

    Author: Unknown Genre: »
    Rating






    Pada saat membaca surah Al-Fatihah waktushalat, banyak membacanya tergesa-gesatanpa spasi, tanpa jeda dan tak dinikmati,padahal disaat kita selesai membaca satuayat dari surah Al-Fatihah, Allah menjawabsetiap ucapan kita, maka dari itu kitadisunahkan berhenti sejenak setiap selesaimembaca satu ayat.Dalam Sebuah Hadits Qudsi Allah SWTberfirman :
    "Aku membagi shalat menjadi dua bagian,untuk Aku dan untuk hamba-Ku".Artinya,tiga ayat diatas: Iyyaka Na'buduWa iyyaka nasta'in adalah hak Allah, dantiga ayat kebawahnya adalah urusanhamba-Nya.
    Ketika Kita mengucapkan "AlhamdulillahiRabbil 'alamin". Allah menjawab :"HambaKu telah memuji-Ku".Ketika kita mengucapkan "Ar-Rahmanir-Rahim"...Allah menjawab : "Hamba-Ku telahmengagungkan-Ku".Ketika kita mengucapkan "Malikiyaumiddin"...Allah menjawab :"Hamba-Kumemuja-Ku"Ketika kita mengucapkan “Iyyaka na’ buduwa iyyaka nasta’in”...Allah menjawab :“Inilah perjanjian antara Aku dan hamba-Ku”.
    Ketika kita mengucapkan “Ihdinash shiratalmustaqiim, Shiratalladzina an’amta alaihimghairil maghdhubi alaihim waladdhoolliin.
    ”...Allah menjawab : “Inilah perjanjian antara
    Aku dan hamba-Ku.. Akan Ku penuhi yangia minta.”
    (H.R. Muslim dan At-Turmudzi)
    Berhentilah sejenak setelah membacasetiap satu ayat... Rasakan dan resapibetul-betul jawaban indah dari Allah, satupersatu, karena Allah sesungguhnya sedang
    menjawab ucapan-ucapan kita...Lalu ucapkanlah "Aamiin" dengan penuhharapan dikabulkan, sebab malaikatpunsedang mengucapkan hal yang sama
    dengan kita."Barang siapa yang ucapan “Aamiin-nya”bersamaan dgn para malaikat, maka Allahakan memberikan ampunan kepada-Nya.”.
    (H.R Bukhari, muslim, Abu Dawud)
     ·

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM


    Streaming Islam Android App on Google Playstore

    follow me

    VISITOR

    free counters