Ayat Penyembuhan (AYatus Syifa)

    Author: Unknown Genre: »
    Rating









    بسم الله الرحمن الرحيم
    _.وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْآنِ مَاهُوَ شِفَاءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِيْنَ
    _.وَيَشْفِ صُدُوْرَ قَوْمٍ مُؤْمِنِيْنَ
    -.وَشِفَاءٌ لِمَا فِي الصُّدُوْرِ
    -.قُلْ هُوَ لِلَّذِيْنَ آمَنُوْاهُدًى وَشِفَاء
    -.وَإِذَامَرِضْتُ وَهُوَ يَشْفِيْنِ
    -.فِيْهِ شِفَاءٌ لِلنَّاسِ
     
     Artinya:

    “Dan Kami turunkan dengan berangsur-angsur dari Al-Qur’an ayat-ayat suci yang menjadi obat penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.”
    “Dan Dia mengobati hati-hati orang-orang yang beriman.”
    “Dan Al-Qur’an menjadi penawar bagi penyakit-penyakit batin yang ada di dalam dada-dada kamu.”
    Katakanlah (wahai Muhammad): bahwa Al-Qur’an itu menjadi cahaya petunjuk serta obat penawar bagi orang-orang yang beriman.”
    “Dan apabila aku (Nabi Ibrahim as) sakit, maka Dialah yang menyembuhkan penyakitku.”
    “Yang mengandung obat penawar bagi manusia dari perbagai penyakit.”



    Berkata Sheikh Abu al Qasim al Qusyairi r.a.:

    "Pada suatu hari, anakku ditimpa sakit kuat. Ketika tidur, aku bermimpi bertemu dengan Rasulullah s.a.w. Lalu aku berkata kepada Baginda s.a.w, "wahai Rasulullah!Lihatlah keadaan anakku." Maka Baginda s.a.w bersabda, "Di manakah kamu dengan ayat Syifa'?Tidakkah kamu telah mengumpulnya?" Aku menjawab, "Aku tidak mengetahuinya." Selepas itu, aku membaca Al-Quran sehingga khatam dan setiap kali aku menemui ayat yang menyebut di dalamnya tentang Syifa' (penyembuhan), aku mengumpulnya. Terdapat enam ayat Syifa' di dalamnya Al-Quran. Maka aku menulisnya dan mendirus tulisan tersebut di dalam sebuah bekas. Kemudian aku memberi anakku minum air tersebut. Maka selepas itu dia kembali sembuh dan sihat."

    Rujukan:
    Kitab Zikir Pagi, Petang dan Pendinding Diri, himpunan oleh Al-Muhaddith Dr. Sayyid Muhammad ibn. 'Alawi Al-Maliki Al-Hasani, m/s 50-53 terbitan Sofa Production cetakan kedua (Muharram 1432 H / Disember 2010 M), dikeluarkan oleh Sheikh Muhammad Fuad bin Kamaluddin Al-Maliki.

    4 Responses so far.

    1. Subhanalloh....Al-Qur'an memang luar biasa.....
      hadir disini sambil follow....jangan lupa follow balik y....(^_^)

    2. Unknown says:

      seluruhnya sudah tercantum dalam al quran, tinggal kita jeli atau tidak dalam mengamati ayat ayat al quran

    3. Unknown says:

      Dulu q perna nyoba memberi ayatussyifa pada ank pertamaku sdh lama n q jg hmpir lupa tp saudaraku mengingatkanku akan ayatussyifa n skr q cb pd anak keduaku mg ankq lekas sembuh Amin.terima kasih telah berbagi ilmunya mg bermnafaat bg seluruh umat islam n pahalanya akn terus mengalir slamanya.sungguh hebat alQur'anku

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM


    Streaming Islam Android App on Google Playstore

    follow me

    VISITOR

    free counters