Gunung MAGNIT di Madinatul Munawwaroh

    Author: Ittihad Tihad Genre: »
    Rating


    MADINAH - Perjalanan sejauh hampir 34 kilometer dari pusat Kota Madinah akan dijalani. Konon kabarnya, di pegunungan nun jauh di sana ada keajaiban yang menjadi rahasia dan belum terungkap hingga saat ini. Gunung itu sering disebut orang sebagai Jabal Magnit atau Gunung Magnit.


    Waktu lokal Madinah menunjukkan sekira pukul 14.00 siang. Mobil Hice pun meluncur dari Wisma Haji Indonesia. Suasana hati yang penasaran, seakan menambah rasa tidak sabar untuk melihat dengan kedua mata kebesaran Allah itu.

    Setelah melintasi Jabal Uhud --tempat bersejarah bagi kaum muslim karena kekalahan dalam Perang Uhud yang juga menjadi tempat syahidnya paman nabi yang sangat diandalkan ketika itu, Hamzah-- kendaraan yang ditumpangi tim Media Center Haji (MCH) daerah kerja Madinah itu pun meluncur ke arah timur Kota Madinah.

    Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit, sampailah tim di kawasan pegunungan yang memiliki nama asli Jabal Baidho' (gunung putih) ini. Setelah memasuki semacam pagar pembatas, laju kendaraan pun sudah mulai berbeda. Kendaraan menjadi lebih berat.

    "Sekarang kita sudah masuk wilayah Jabal Magnit. Kendaraan sudah mulai berat larinya," kata Taufik, sopir yang membawa tim.

    Setelah terus melaju hingga kejauhan kurang lebih satu kilometer, mobil pun memutar balik. "Siap-siap mas nanti mesin mobil akan saya matikan dan dia bisa jalan sendiri," ujar Taufik menerangkan ketika itu. Sontak seluruh penumpang yang berada di dalam kendaraan tertegun menantikan momen yang tak biasa itu.

    Yup...pertujukan pun dimulai...mobil diposisikan pada perseneling netral. Pedal gas pun tidak diinjak. Namun mobil perlahan-lahan melaju. "Allahu akbar bener ya,"

    Semakin lama tarikan magnit pun semakin kencang. Bahkan kendaraan bisa melaju hingga kecepatan 80 kilometer/jam. Luar biasa! "Kalau didiamkan terus mobilnya bisa lari sampai 100 kilometer/jam," terang Taufik menjelaskan. Bahkan, mobil pun tetap bisa meluncur meski posisi jalan ketika itu sedikit menanjak.

    Memang hingga saat ini belum ada yang bisa mengungkap apa sebenarnya yang terjadi di Jabal Magnit sehingga membuat kendaraan bisa jalan sendiri bahkan dengan kecepatan sekencang itu. Gunung-gunung yang mengitari Jabal Magnit pun tampak seperti umumnya gunung di Arab, tandus tanpa tumbuhan. "Memang bingung juga gunung mana yang menarik mobil kita,"

    Konon, kata Taufik, menurut kepercayaan penduduk asli di sana, wilayah tersebut dihuni jin dan jin itu yang menarik kendaraan. Memang di luar nalar rasanya dalil itu.

    Tapi yang jelas, itu adalah salah satu bukti kekuasaan Allah atas ciptaan-Nya. Apa pun yang menarik kendaraan itu, tetap itu merupakan rahasia Allah yang seharusnya semakin membuat manusia semakin bertaqwa.
    By;Farid Madinah al-Munawwarah

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM

    follow me

    VISITOR

    free counters