Pesantren Putri FATHIMATUZZAHRO

    Author: Ittihad Tihad Genre: »
    Rating

    Segala puji dan syukur hanya kepada Allah SWT, atas segala limpahan rahmat dan karuniaNya kepada Lembaga Sosial Pendidikan dan Pondok Pesantren ATH-THOOLIB AL ISLAMY hingga terlaksananya pembangunan Pondok Pesantren Putri FATHIMATUZZAHRO dan Madrasah Aliyah Terpadu AL-AZHAAR . Semoga perjalanannya senantiasa mendapat rahmat Allah Ta’ala.
    Pendirian Pesantren Putri FATHIMATUZZAHRO dan Madrasah Aliyah Terpadu AL-AZHAAR merupakan langkah awal yang digagas oleh PonPes Ath-Thoolib Al-Islamy untuk menumbuhkan dan mengembangkan sebuah pendidikan yang menawarkan sebuah jalinan keterpaduan antara kurikulum nasional dan diperkaya dengan pembiasaan pendidikan Islam bagi anak-anak muslim khususnya di Kecamatan Wonosalam Jombang. Sebelum berdirinya  Pesantren Putri FATHIMATUZZAHRO dan Madrasah Aliyah Terpadu AL-AZHAAR Lembaga Pendidikan Ma’had Ath-Thoolib Al-Islamy telah mendirikan TPQ Fatimatuzzahro, Madrasah Diniyah, PAUD AL-AZHAAR dan Asrama Pelajar Islam yang bertempat di Desa Wonosalam mulai tahun 2006 dengan menempati  bangunan yang berstatus sewa. Pada perkembangannya, tahun 2011 alhamdulillah bisa membeli sebidang tanah yang merupakan waqaf dari para dermawan muslim untuk didirikan bangunan LPIT Al-Azhaar, Pondok Putri FATIMATUZZAHRO dan Asrama AR-RIYADL (Asrama Putra Dewasa) yang saat ini masih dalam proses pembangunan.
    Pondok Pesantren Ath-Tholib Al Islamy juga melaksanakan program sosial, yaitu dengan membebaskan santri golongan ekonomi lemah (yatim dan mustadl’afiin ) dari biaya hidup maupun biaya pendidikan,saat ini ada 80-an santri yang menimba ilmu di Pondok Pesantren Ath-Thoolib Al Islamy yang 30 diantaranya merupakan santri mukim ( tinggal menetap diasrama ).  
    Memasuki tahun ajaran 2012-2013 (tahun ke-6) kami merencanakan sudah bisa menempati gedung baru di lokasi kami sendiri.Selengkapnya

    Leave a Reply

    Shoutul Haromain FM

    follow me

    VISITOR

    free counters